Pembukaan Rute Jakarta-Mumbai Diharap Perkuat Hubungan Bilateral Indonesia-India



Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo menuturkan, dibukanya rute penerbangan Jakarta – Mumbai tersebut juga diharapkan dapat semakin memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan India melalui pengembangan basis konektivitas kedua negara yang dapat mendukung peningkatkan aktivitas perekonomian, pariwisata, serta sosial budaya.

“Bandara Internasional Mumbai – Chhatrapati Shivaji International Airport (CSIA) merupakan salah satu bandara dengan tingkat trafik penerbangan tertinggi di India. Dengan kapasitas penumpang yang mencapai lebih dari 32 juta penumpang setiap tahunnya, Chhatrapati Shivaji International Airport melayani lebih dari 90 destinasi penerbangan di seluruh dunia,” katanya.

Penerbangan Jakarta – Mumbai (via Bangkok) tersebut akan dilayani tiga kali dalam setiap minggunya dengan menggunakan GA 862 yang berangkat dari Jakarta pada pukul 12.55 WIB dan tiba di Bangkok pada pukul 16.25 LT. Lalu akan berangkat kembali dari Bangkok menuju Mumbai pada pukul 17.20 LT dan akan tiba di Mumbai pada pukul 20.30 LT.

Sementara untuk penerbangan Mumbai – Jakarta (via Bangkok) tersebut akan dilayani juga sebanyak tiga kali dalam setiap minggunya dengan menggunakan GA 861 yang berangkat dari Mumbai pada pukul 23.20 LT, dan akan tiba di Bangkok pada pukul 05.05 LT. Kemudian akan berangkat kembali dari Bangkok menuju Jakarta pada pukul 06.35 LT dan akan tiba di Jakarta pada pukul 10.05 WIB.

Selain India, Garuda Indonesia juga telah melayani penerbangan dari Jakarta ke berbagai negara di kawasan Asia lainnya, di antaranya ke Singapura, Malaysia (Kuala Lumpur), Thailand (Bangkok), China (Beijing, Guangzhou, Shanghai), Korea Selatan (Seoul), Jepang (Tokyo, Osaka) dan Arab Saudi (Jeddah, Madinah).

Foto: Garuda Indonesia