Pelita Air Service Ingin Bandara Pondok Cabe Beroperasi 24 Jam



Anak perusahaan Pertamina, Pelita Air Service, selaku pengelola Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, menginginkan agar bandara itu bisa beroperasi selama 24 jam penuh. Hal itu dilakukan untuk mendukung operasional maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia di Bandara Pondok Cabe pada tahun depan.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Pelita Air Service Rifky E. Hardijanto menuturkan bahwa pihaknya sudah mengajukan izin kepada Kementerian Perhubungan untuk mengoperasikan Bandara Pondok Cabe selama 24 jam. “Pelita ajukan permohonan agar Pondok Cabe bisa beroperasi untuk 24 jam,” sebutnya.

Seperti diketahui, Garuda Indonesia telah melakukan kerjasama dengan Pertamina sebagai pemilik Bandara Pondok Cabe. Garuda Indonesia berencana memanfaatkan Bandara Pondok Cabe sebagai basis operasi pesawat baling-baling ATR 72-600 di area sekitar Jakarta. Perusahaan penerbangan nasional Indonesia itu sudah mengincar delapan destinasi untuk dilayani dari Bandara Pondok Cabe, diantaranya Palembang, Lubuk Linggau, Bandar Lampung, Cilacap, Semarang, Yogyakarta, Ketapang, dan Pangkalan Bun.

Foto: Wikimedia

Be the first to comment

Leave a Reply