Pasca Serangan Teror, Japan Airlines Hentikan Penerbangan ke Paris



Japan Airlines, perusahaan penerbangan nasional Jepang, akan menghentikan layanan penerbangannya antara Tokyp Narita dan Paris pasca serangan teror yang melanda ibu kota Perancis tersebut. Hal itu dilakukan lantaran jumlah penumpang menuju Paris terus mengalami penyusutan yang sangat signifikan sejak bulan lalu.

Juru bicara Japan Airlines mengatakan bahwa untuk layanan penerbangan dari Tokyo Narita menuju Paris misalnya, jumlah penumpang mengalami penurunan sebesar 60 persen. Penerbangan dari Tokyo Haneda ke Paris pun terkena imbas yang tak kalah besar dengan penurunan jumlah penumpang mencapai 40 persen. Oleh karena itu, untuk menghindari kerugian yang lebih besar, Japan Airlines memutuskan untuk menghentikan sementara rute penerbangan Tokyo Narita-Paris.

Rencananya Japan Airlines akan menghentikan sementara penerbangan Tokyo Narita-Paris mulai 12 Januari 2016 hingga 29 Februari 2016. Namun, perusahaan masih akan tetap memantau untuk mengambil keputusan apakah penghentian sementara itu akan dilakukan lebih lama lagi atau bakal dioperasikan lebih cepat. Penumpang yang sudah membeli tiket penerbangan Tokyo Narita-Paris pada periode penutupan akan dialihkan ke rute penerbangan yang masih aktif, yaitu Tokyo Haneda-Paris.

Foto: Japan Airlines

Be the first to comment

Leave a Reply