Pasca Insiden Kalstar, Bandara El Tari Kupang Beroperasi Normal



Pesawat Embraer E195 milik maskapai penerbangan Kalstar Aviation yang terbang dari Ende menuju Kupang tergelincir di Bandara El Tari Kupang pada Senin (21/12/2015) sekitar pukul 17.30 WITA ketika melakukan pendaratan. Seluruh penumpang yang berjumlah 125 orang dinyatakan selamat, namun pesawat mengalami kerusakan berat, terutama pada bagian roda pendaratan.

Akibat insiden itu, operasional penerbangan di Bandara El Tari ditutup sementara, tapi kemudian dibuka kembali pada pukul 20.20 WITA setelah landasan pacu dibersihkan. “Bandara sebelumnya ditutup sejak pukul 17.45 WITA untuk memberikan kesempatan kepada pihak bandara membersihkan landasan pacu,” kata Airport Duty Manager Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Gabriel Lusi Keraf.

Setelah landasan pacu dibersihkan, beberapa pesawat mendarat dengan mulus di Bandara El Tari seperti pesawat Garuda Indonesia dan Batik Air yang terbang dari Jakarta, meskipun kedatangan kedua pesawat itu tertunda lantaran menunggu sampai Bandara El Tari dinyatakan dibuka.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply