Paket Penerbangan Khusus Tour de Mandalika 2017 Disiapkan Citilink Indonesia



Paket penerbangan khusus untuk Tour de Lombok Mandalika 2017 yang berlangsung pada 13-16 April mendatang disiapkan maskapai penerbangan Citilink. Paket khusus event sport tourism itu dibanderol Rp 1,9 juta yang meliputi tiket pergi-pulang, penginapan selama 3 hari 2 malam, akomodasi, dan asuransi.

“Kami sangat mendukung pariwisata Lombok. Lombok itu dapat menyedot hingga 3 juta wisatawan. Citilink tentu senang diajak kerja sama oleh panitia Tour de Lombok Mandalika. Setidaknya, kami akan menyiapkan fasilitas pendukung untuk para peserta dan panitia,” ujar Vice Presi dent Marketing Communication Citilink Indonesia, Harismawan Wahyu Adi dilansir detik.com

Perlu diketahui, Tour de Lombok Mandalika 2017 adalah event bertaraf internasional yang sudah mendapatkan lisensi UCI (Persatuan Sepeda Internasional) 2.2. Ada 22 tim balap sepeda dari 21 negara (17 tim internasional dan lima tim lokal) yang akan berpartisipasi.

Balapan akan terbagi menjadi empat etape, yakni Mataram-Kuta Lombok Tengah (126 kilometer), Kuta-Sembalun (115 km), Pelabuhan Bangsal-Senaru (113 km), dan diakhiri di sprint race di Mataram (130 km/15 lap). “Ke depan, kami akan mendukung event-event pariwisata lainnya baik di Lombok maupun di wilayah lain yang terdapat rute penerbangan Citilink,” tambah Harismawan.

Adanya ajang seperti Tour de Lombok Mandalika, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat memasang target 4 juta wisatawan pada 2018. Informasi selengkapnya soal balap sepeda Tour de Lombok Mandalika 2017 bisa diakses di situs tourdelombok.id.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat Lalu Mohammad Faozal mengucapkan terima kasih kepada Citilink yang mendukung kegiatan kalender event 2017 Lombok. Dia menambahkan, kegiatan ini tidak lain untuk memperkenalkan keindahan Lombok kepada negara-negara yang ada di berbagai belahan dunia.

“Mereka akan melihat pemandangan yang sangat indah. Rute balapan juga melewati beberapa spot wisata. Harapannya mereka akan kembali lagi sebagai wisatawan. Atau minimal turut mempromosikan keindahan Lombok di negaranya,” ujar Faozal.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indoaviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply