Pagi Ini, Menhub Bakal Panggil Manajemen Lion Air



Manajemen Lion Air rencananya Senin pagi ini akan dipanggil Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk dimintai klarifikasi mengenai sejumlah kejadian. Hal tersebut disampaikan Kemenhub melalui akun Twitter resminya, @kemenhub151, Minggu (2/4) malam.

“Hari Senin (3/4), Menhub @BudiKaryaS akan memanggil manajemen @lionairgroup terkait sejumlah peristiwa yg berkaitan dgn operasional maskapai,” tulis @kemenhub151 pukul 21.50 WIB.

Peristiwa apa saja yang akan diklarifikasi kepada pihak Lion Air belum dipaparkan secara rinci oleh Kemenhub. Namun belakangan memang ada sejumlah peristiwa yang melibatkan Lion Air dan merugikan penumpang.

“Sebagaimana informasi yang beredar di media massa dan media sosial, terdapat sejumlah kejadian yang berkaitan dengan operasional dan pelayanan terhadap penumpang yang terjadi hampir berdekatan yang melibatkan maskapai Lion Air,” ungkap Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Bambang Sutrisna dalam keterangan tertulisnya

Rabu (29/3) kemarin di mana para penumpang Lion Air rute Changi Singapura ke Cengkareng Jakarta ditransfer ke Johor Bahru Malaysia. Kemudian juga ada peristiwa soal penumpang yang ditinggal terbang oleh Lion padahal mereka datang sebelum batas check in berakhir. Lalu ada Avtur tumpah di bandara Juanda dan kasus delay dari Minggu kemarin hingga Senin pagi ini.

Kemenhub mengingatkan, seluruh operator transportasi harus dapat memberikan pelayanan yang terbaik terhadap penumpang sesuai regulasi yang ada. Bambang juga menyatakan, operator transportasi harus selalu mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan.

“Menhub berharap pada pertemuan dengan manajemen Lion Air, akan diperoleh evaluasi dan solusi terbaik demi kemajuan dan peningkatan pelayanan maskapai Lion Air ke depan, sehingga kejadian tersebut tidak berulang terus-menerus,” imbuh Bambang.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indoaviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply