OTP Garuda Capai 95,83 pada Hari Pertama Penerbangan Internasional di Terminal 3



Maskapai nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan pencapaian tingkat ketepatan waktu (on time performance-OTP) sebesar 95.83 persen pada hari pertama operasional penerbangan internasional di Terminal 3 Soekarno Hatta International Airport, Cengkareng, Tangerang, Senin, (1/5).

VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar di  Cengkareng, Selasa (2/5) mengatakan,  capaian OTP Garuda Indonesia di hari pertama operasional penerbangan internasional di Terminal 3 ini tidak terlapas dari persiapan dan koordinasi intensif yang dilaksanakan oleh Garuda Indonesia dan Angkasa Pura II serta jajaran terkait.

“Persiapan perpindahan layanan operasional ini sudah kami lakukan sejak bulan November 2016 lalu yang kemudian kami tindaklanjuti dengan melakukan simulasi dan uji coba operasional yang kami lakukan seintensif mungkin guna meminimalisir kendala yang mungkin dihadapi dilapangan,” katanya.

Dengan capaian OTP hingga 95.83 persen di hari pertama operasional penerbangan internasional di Terminal 3, Garuda Indonesia optimistis dapat mempertahankan kinerja operasional penerbangan Garuda Indonesai di terminal 3 ini, khususnya melalui dukungan dan koordinasi bersama dengan AP II dan jajaran operasional terkait lainnya di Terminal 3 Soekarno Hatta International Airport.

Secara keseluruhan operasional OTP Garuda Indonesai di Terminal 3 baik untuk penerbangan domestik dan internasional berhasil mencatatkan tingkat OTP sebesar 90.48 persen. Dengan total jumlah penumpang untuk penerbangan internasional mencapai lebih dari 3.200 penumpang yang dilayani oleh sedikitnya 52 penerbangan pada hari pertama operasional terminal 3 internasional 3 Soekarno Hatta.

Garuda Indonesia dan Angkasa Pura II juga membentuk tim monitoring bersama dalam rangka memastikan operasional penerbangan di terminal 3 internasional berjalan lancar. Selain itu untuk mendukung kelancaran flow passenger, Garuda Indonesia juga menyiapkan sedikitnya 50 personil Family Assistance Center (FAC) yang juga dikoordinasikan bersama dengan AP II.

Garuda Indonesia dan AP II juga menyediakan jasa layanan shutle bis untuk menunjang kelancaran perpindahan penumpang di Terminal 3 Soekarno Hatta International Airport tersebut.

Foto: Garuda Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply