November 2015, Malindo Air Terbang ke Perth 11 Kali Seminggu



Malindo Air, maskapai penerbangan hibrid yang merupakan afiliasi Lion Group di Malaysia, telah mendapatkan izin dari otoritas penerbangan sipil Australia (CASA) untuk melayani rute penerbangan yang menghubungkan antara Kuala Lumpur dan Perth.

Malindo Air mengatakan bahwa Australia akan menjadi negara kedelapan dalam jaringan rute internasional perusahaan yang sedang tumbuh begitu cepat. Rencananya rute penerbangan Kuala Lumpur-Perth akan dilayani sebanyak 11 kali dalam seminggu. “Layanan 11 kali seminggu akan diluncurkan pada 11 November,” ungkap Malindo Air.

Chief Executive Officer Malindo Air Chandra Rama Muthy mengaku sangat senang telah mendapatkan izin terbang ke Australia dari CASA dan Perth menjadi destinasi pertama bagi Malindo Air di Australia. “Pengembangan jaringan rute internasional kami di semester kedua 2015 akan mendukung visi jangka panjang kami untuk menyediakan kepada para pelancong destinasi dengan jangkauan luas dan konektivitas yang nyaman dari Kuala Lumpur sebagai hub regional,” katanya, sembari menambahkan bahwa pembukaan rute penerbangan Kuala Lumpur-Perth akan meningkatkan kunjungan wisatawan baik dari sisi Malaysia maupun Australia.

Malindo Air akan melayani rute penerbangan sejauh 4.126 kilometer itu menggunakan pesawat Boeing 737-900ER berkapasitas 180 kursi yang terdiri dari 12 kursi kelas bisnis dan 168 kursi kelas ekonomi. Penerbangan antara Kuala Lumpur dan Perth akan ditempuh selama 5 jam dan 50 menit, serta menjadi rute terpanjang bagi Malindo Air dari hubnya di Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA2).

Foto: Istimewa 

Be the first to comment

Leave a Reply