Ingin Edukasi Soal Haji dan Umroh BNI Syariah Gelar Ekspo Internasional




Jumlah kuota haji Indonesia saat ini merupakan yang terbesar di dunia, yakni 221.000 jemaah. Sementara jumlah jemaah umroh saat ini sekitar 1,2 juta orang, terbesar kedua setelah Pakistan dengan hampir 1,5 juta jemaah. Besarnya antusiasme masyarakat Indonesia untuk berhaji dan berumroh, juga berwisata halal, mendorong BNI Syariah bersama Alia Convex untuk menggelar “BNI Syariah International Islamic Expo 2018″ di Assembly Hall Jakarta Convention Centre pada 21-23 September.

“Kami mendukung pengembangan bisnis haji dan umroh dengan memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dalam beribadah haji dan umroh, serta wisata halal,” kata Dhias Widhiyati, Direktur Bisnis Komersial BNI Syariah dalam jumpa pers penyelenggaraan “BNI Syariah International Islamic Expo 2018” di Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Menurut Dhias, pada ekspo tersebut pihaknya berharap dapat mempertemukan stakeholders dari negara-negara tujuan wisata muslim dalam satu kegiatan pameran yang bertaraf internasional. “Kami juga ingin mengedukasi masyarakat mengenai perjalanan haji dan umroh,” ujarnya.

Dhias mengakui, tidak sedikit masalah yang dialami oleh masyarakat saat menjalankan ibadah haji dan umroh. Untuk itu, pada ekspo ini juga akan diadakan talk show dan seminar, juga solusi keuangan yang hasanah, termasuk program Indonesia Berhaji.

BNI Syariah International Islamic Expo 2018 merupakan gelaran pameran perjalanan haji dan umroh terbesar di Indonesia. Diikuti oleh 140 tenant supply chain yang menyokong kegiatan haji dan umroh dan membentuk halal ecosystem, baik dari dalam maupun luar negeri. Dihadiri pula oleh 58 perusahaan internasional yang bergerak di bidang haji dan umroh (penyedia jasa hotel, transportasi, visa, katering, dan telekomunikasi) serta 22 perwakilan internasional (maskapai penerbangan serta perwakilan negara-negara tujuan wisata halal dari negara-negara di Timur Tengah, Central Asia, Eropa, dan Asia). Ada pula 25 perusahaan penyelenggara resmi perjalanan umrah dan haji khusus serta 35 perusahaan dalam negeri yang bergerak dalam bidang makanan minuman halal, kosmetik, dan fesyen untuk menunjang Indonesia sebagai tujuan wisata halal dunia.

BNI Syariah pun hadir mengusung Hasanah Banking Partner dan akan meluncurkan kampanye Indonesia Berhaji pada 21 September 2018. BNI Syariah mengajak masyarakat untuk mempersiapkan keberangkatan haji selagi muda, mengingat masa tunggu ibadah haji semakin panjang bahkan mencapai 30 tahun. Nasabah BNI Syariah juga dapat memiliki Kartu Haji dan Umroh Indonesia apabila membuka rekening tabungan BNI iB Baitullah Hasanah.

Dhias mengungkapkan, alhamdulillah total dana tabungan BNI Baitullah iB Hasanah per Juni 2018 sebesar Rp1,4triliun, meningkat 34% dibandingkan periode Juni 2017 yang Rp1,058triliun. “Dengan adanya program Indonesia Berhaji, kami berharap dapat meningkatkan dana Tabungan Baitullah iB Hasanah, sehingga mencapai target Rp1,5triliun hingga Desember 2018,” tuturnya.




Be the first to comment

Leave a Reply