Naungi Anak Usaha, Garuda Berencana Bentuk Holdings



Garuda Indonesia berencana membentuk holding atau penggabungan perusahaan induk untuk memperkuat para anak usahanya. Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengungkapkan bahwa perusahaan sedang mempersiapkan proses pembentukan holding ini.

Arif menuturkan, dalam holding itu nanti akan terdiri dari Garuda Indonesia, Citilink Indonesia, Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia, dan anak perusahaan Garuda Indonesia yang lainnya. “Dalam dua tahun ke depan kami akan mempersiapkan holding. Jadi nanti ada Garuda Holdings, yang di dalamnya ada Garuda, Citilink, GMF, dan sebagainya. Dan dalam program itu, salah satunya itu ada sebagian yang IPO,” ujarnya.

Meskipun demikian, kata Arif, pembentukan holding tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun, Garuda Indonesia mencicil melakukan persiapan dari sekarang agar pembentukan holding bisa sukses. “Iya, itu masih analisis. Perlu waktu 2-3 tahun lagi. Karena Garuda kan sebagai airline, tapi anak usahanya itu banyak banget jadi tidak fokus sebagai holding company. Jadi airline, tapi yang lainnya bukan airline,” kata Arif.

Foto: Leonardo Kosasih/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply