Natal dan Tahun Baru, Garuda Indonesia Cabang Pekanbaru Bidik SLF hingga 90 Persen



Selama momen libur Natal dan Tahun Baru, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Cabang Pekanbaru memperkirakan seat load factor (SLF) atau kapasitas penumpang bakal mencapai 90 persen.

GM Garuda Indonesia Cabang Pekanbaru Refky Riantori mengatakan rerata penumpang maskapainya sepanjang November lalu,  sebesar 80 persen.

“Sepanjang November SLF Garuda Cabang Pekanbaru sebesar 80%, untuk Natal dan Tahun Baru kami prediksi ada kenaikan, bisa sampai 85%-90%,” katanya dilansir Bisnis.

Sebagai bentuk langkah antisipasi atas kenaikan penumpang ini, pihaknya telah menginstruksikan seluruh jajaran untuk memastikan layanan kepada calon penumpang berjalan dengan baik. Penumpang yang akan membeli tiket liburan juga diimbau membeli pada jauh hari/

Setiap harinya, Garuda melayani penerbangan dengan rute Pekanbaru – Jakarta sebanyak tujuh jadwal. SLF maskapai ini pernah mencapai 100 persen pada momen libur Lebaran lalu.

“Beberapa hari selama Lebaran lalu kami capai 100% keterisian penumpang, dan kami memastikan pelayanan tetap maksimal sehingga jadwal penerbangan lancar,” katanya.

Selain Garuda Indonesia, ada juga maskapai lain yang melayani rute sama dengan total sebanyak 22 jadwal penerbangan setiap harinya.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com