NAM Air Yakin Bisa Bersaing di Rute Pekanbaru-Medan



National Aviation Management atau NAM Air dalam waktu dekat ini kakan menerbangi rute yangmenghubungkan antara Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dan Bandara Kuala Namu Medan. Sebelumnya rute penerbangan itu dioperasikan oleh Sriwijaya Air, tapi kemudian dihentikan pada tahun 2014.

Kepala Perwakilan Sriwijaya Air Group Cabang Pekanbaru Darwis Monteski mengatakan bahwa pihaknya optimis NAM Air bisa bersaing dengan maskapai penerbangan lain pada rute Pekanbaru-Medan. Saat ini rute penerbangan tersebut sudah dilayani oleh Lion Air dengan frekuensi penerbangan sebanyak dua kali sehari. “Kalau kami tetap optimis untuk rute itu. Karena setiap pembukaan rute, manajemen pasti mempertimbangkan baik dari sisi pasar maupun lainnya,” ungkap Darwis.

Rencananya penerbangan Pekanbaru-Medan akan dilayani satu kali sehari menggunakan pesawat Boeing 737-500 berkapasitas 120 kursi. NAM Air optimis bisa bersaing dengan Lion Air lantaran mendapat slot time yang lebih bagus dengan jadwal pendaratan dan keberangkatan lebih awal dibandingkan dua penerbangan Lion Air.

Foto: Leonardo Kosasih/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply