NAM Air Telah Operasikan Rute Medan-Pekanbaru



Maskapai penerbangan NAM Air kini telah mengoperasikan rute penerbangan baru yang menghubungkan antara Bandara Kuala Namu Medan dan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Layanan penerbangan itu dioperasikan mulai 11 November 2015 dengan frekuensi satu kali sehari.

District Manager Sriwijaya Air Medan Brema P Limbeng mengatakan bahwa pembukaan rute penerbangan Medan-Pekanbaru merupakan jawaban Sriwijaya Air Group atas banyaknya permintaan dari masyarakat. “Mengapa kami memilih membuka rute Medan-Pekanbaru? Karena selama ini kami melihat okupansi dari Medan menuju Pekanbaru itu cukup besar, di atas 80 persen. Sama halnya dengan okupansi dari Lampung ke Jakarta. Hal itu juga menjadi salah satu alasan kita membuka rute ini,” ujarnya.

Menurut dia, sebelumnya Sriwijaya Air sudah pernah mengoperasikan rute penerbangan Medan-Pekanbaru, namun kemudian ditutup lantaran perusahaan mengalami keterbatasan armada. “Rute Medan-Pekanbaru ini sudah ada sebelumnya, namun diterbangkan oleh Sriwijaya, bukan oleh NAM Air. Sudah sekitar satu tahun yang lalu kami tutup karena memang saat itu kami sedang kekurangan armada. Saat ini, kami sudah memiliki sudah memiliki NAM Air yang juga merupakan sister company Sriwijaya dan oleh karena itu kami membuka rute ini lagi,” tutur dia.

Dia menambahkan, armada yang dimiliki oleh NAM Air cukup banyak, sehingga sudah bisa mengakomodir layanan rute penerbangan Medan-Jakarta. Setelah ini, Sriwijaya Air juga berencana meluncurkan rute penerbangan yang sama, yakni Medan-Pekanbaru. “Berikutnya, Sriwijaya juga akan membuka rute yang sama yaitu Medan-Pekanbaru. Saat ini, dengan menggunakan NAM Air, penerbangan Medan-Pekanbaru satu hari sekali. Nantinya, menggunakan Sriwijaya kita akan membuka rute penerbangan dua kali sehari dari Medan-Pekanbaru yaitu satu menggunakan NAM Air, dan satunya lagi menggunakan Sriwijaya,” terangnya.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply