Nam Air Lirik Empat Rute Baru yang Potensial dari Pekanbaru



Maskapai penerbangan NAM Air tengah melirik empat rute baru yang potensial dari Pekanbaru. Rencananya, mereka akan membuka rute Pekanbaru – Bandung, Pekanbaru – Yogyakarta, Pekanbaru – Jakarta dan Pekanbaru – Padang pada tahun ini.

District Manager NAM Air Pekanbaru Yohannes Panggabean, menuturkan, empat rute tersebut memiliki potensi market cukup besar karena belum banyak maskapai lain yang membuka rute tersebut. Selain itu, adanya potensi pariwisata yang ada di daerah rute itu menjadi alasan lain pembukaan rute itu.

Yohannes menjelaskan pembukaan tujuan penerbangan baru tersebut masih dalam penilaian perusahaan tentang seberapa besar peluang yang bisa diraih dan kesiapan maskapai. “Sebelum membuka rute tersebut kami perlu mematangkan persiapan terlebih dahulu,” katanya.

Untuk rute Pekanbaru, Nam AIr mampu meraih 20 persen dari total market share yang ada. Sementara itu dari total tempat duduk yang disediakan selama tahun 2016, anak perusahaan Sriwijaya Air mampu meraup tingkat keterisian sebesar 88 persen. “Kami berharap market di tahun 2017 akan lebih baik dengan rencana pembukaan rute baru,” tuturnya.

Upaya pencapaian market pada low season awal tahun, perusahaan ini menggelontorkan program promo pada rute penerbangan Pekanbaru – Medan. Tujuan penerbangan tersebut merupakan satu-satunya yang disediakan maskapai hingga saat ini di Bandara Sultan Syarief Kasim 2.

“Kami sediakan diskon 10 persen bagi para penumpang yang telah memilih terbang dengan kami. Selain itu diberikan pula penerbangan gratis bagi penumpang yang telah melakukan penerbangan sebanyak 12 kali,” tuturnya.

Foto: Andika Primasiwi / Indoaviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply