NAM Air Akan Buka Rute Surabaya-Bandung dan Jakarta-Sorong



Sister company maskapai penerbangan Sriwijaya Air, National Aviation Management (NAM) Air, akan merayakan ulang tahunnya yang kedua pada 11 Desember 2015. Menjelang perayaan ulang tahun ini, NAM Air berenana melakukan ekspansi dengan membuka dua rute baru.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group Agus Soedjono mengatakan bahwa dua rute penerbangan yang akan dibuka oleh NAM Air adalah Surabaya-Bandung dan Jakarta-Sorong. Keduanya akan dilayani masing-masing satu kali sehari menggunakan pesawat Boeing 737-500 mulai 29 November 2015.

Agus mengungkapkan, pembukaan rute penerbangan Surabaya-Bandung dan Jakarta-Sorong merupakan bentuk realisasi rencana yang sudah dilakukan oleh perusahaan sejak tahun sebelumnya. Selain itu, rute penerbangan baru juga untuk melakukan sinergi lebih lanjut dengan maskapai penerbangan Sriwijaya Air dalam memperkuat jaringan rute domestik. “Untuk mengisi kekosongan rute yang diinginkan dan dibutuhkan pelanggan, ┬áNAM Air akan terus memperluas jaringan penerbangan sehingga misi untuk mengantarkan pelanggan hingga ke pelosok atau daerah yang lebih dalam dapat terwujud,” kata Agus.

Menurut Agus, pesawat Boeing 737-500 yang digunakan oleh NAM Air dalam mengoperasikan rute penerbangan Surabaya-Bandung dan Jakata-Sorong memiliki kapasitas 120 kursi yang terbagi dalam dua kelas. “Penerbangan NAM Air akan dilayani dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500 yang memiliki kapasitas 120 seats. 112 seats adalah kelas ekonomi dan delapan seats lainnya yakni kelas eksekutif,” ujar dia.

Khusus untuk rute penerbangan Jakarta-Sorong, setelah pesawat mendarat di Sorong akan melanjutkan penerbangan ke Jayapura untuk memberikan konektivitas yang lebih baik kepada pelanggan di kawasan Indonesia Timur. Namun, penerbangan Sorong-Jayapura baru akan dilayani dengan frekuensi tiga kali seminggu. “Sebelum kembali ke Jakarta, pesawat yang digunakan untuk penerbangan Jakarta-Sorong ini nanti akan singgah terlebih dahulu ke Jayapura. Dengan demikian diharapkan rencana perjalanan pelanggan yang hendak menuju dari Jakarta ke Jayapura dan sebaliknya dapat terpenuhi,” tutup Agus.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply