Mulai Hari Ini Kalstar Aviation Hentikan Operasional



Pesawat Embraer E195 Kalstar Aviation tergelincir di Kupang. Foto: Istimewa.

Mulai Hari Ini Kalstar Aviation hentikan operasional. Kementerian Perhubungan dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah meminta maskapai penerbangan tersebut untuk menghentikan operasional yang  berlaku efektif mulai hari ini, Sabtu 30 September 2017. Penghentian operasional ini dikenakan agar maskapai penerbangan itu membenahi aspek manajemen, teknis, dan finansialnya. Demikian diungkapkan Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso, seperti dikutip Tempo.Co.

“Beberapa hal yg perlu kami sampaikan. Kami memberikan kesempatan kepada Kalstar Aviation yang beroperasi di Kalimantan untuk self correction,” kata  Agus Santoso, Jumat, 29 September 2017. Agus tidak merinci alasan penghentian operasi Kalstar Aviation kecuali tiga hal di atas. Melalui penghentian operasional ini, pemerintah ingin agar Kalstar Aviation dapat meneruskan usaha dengan kokoh dan berkembang lebih baik.

Lebih lanjut Agus meminta agar masyarakat pengguna Kalsar untuk bisa siap-siap manakala pembenahan ini memakan waktu. “Ini merupakan kewajiban kami memberikan pembinaan agar kinerjanya lebih baik,” kata Agus Susanto.

Adapun rute yang dihentikan adalah Surabaya – Pangkalan Bun, Pangkalan Bun – Ketapang, Ketapang – Pontianak, dan Samarinda-Berau.

 

Be the first to comment

Leave a Reply