Mulai Desember, Wings Air Luncurkan Tiga Rute Baru dari Jambi



Lion Group melalui anak usahanya, Wings Air, akan terus melakukan ekspansi di rute penerbangan domestik. Salah satu ekspansi yang dilakukan adalah dengan membuka tiga rute penerbangan baru dari Bandara Sultan Thaha Jambi mulai bulan depan.

Station Manager Lion Air Jambi Mardanus mengungkapkan bahwa mulai 1 Desember 2015 Wings Air akan membuka rute penerbangan Jambi-Pekanbaru, Jambi-Palembang, dan Jambi-Bandar Lampung. Ketiga penerbangan itu dioperasikan oleh Wings Air menggunakan pesawat baling-baling ATR 72 yang memiliki kapasitas 72 kursi kelas ekonomi. “Sejauh ini, kita sudah melakukan persiapan dan beberapa promosi, baik melalui media atau sebagainya untuk disampaikan kepada masyarakat,” kata dia.

Adanya transportasi udara yang menghubungkan antara Jambi dengan Pekanbaru, Palembang, dan Bandar Lampung akan memudahkan masyarakat ketika bepergian antara kota-kota tersebut. Selama ini untuk bepergian antara keempat kota itu masih didominasi dengan transportasi udara. Mardanus tidak menutup kemungkinan Wings Air akan membuka rute penerbangan ke kota lainnya jika memang memiliki potensi bagus. “Kita akan coba jika potensial, kita akan buka di rute perintis lainya seperti Kerinci, Bungo, dan lainya,” ujarnya

Akan tetapi, berdasarkan penelusuran Indo-Aviation.com, rute penerbangan Wings Air yang sudah ada di sistem reservasi adalah Jambi-Pekanbaru dan Jambi-Palembang, sementara rute penerbangan Jambi-Bandar Lampung masih belum tersedia. Rute penerbangan Jambi-Pekanbaru dan Jambi-Palembang itupun dimulai pada 9 Desember 2015 dengan frekuensi masing-masing satu kali sehari.

Foto: ATR

Be the first to comment

Leave a Reply