Muhartono: Ada Peluang Besar Garuda Kembangkan Bisnis Kargo



Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono melihat ada peluang besar bagi maskapai Garuda Indonesia untuk mengembangkan bisnis kargonya.

“Kami sedang meningkatkan operasi distribusi kargo perusahaan kami,” ucap Muhartono di sela-sela Air Cargo Summit Indonesia 2017 di Grand Mercure Hotel, Jakarta, Rabu (17/5).

Muhartono menambahkan, adalah suatu kehormatan bagi pihaknya untuk mendukung acara ini. “Kami merasa akan menjadi kesempatan besar bagi kami untuk bertemu dengan mitra strategis baik lokal maupun internasional dan membangun koneksi atau jaringan dengan para pengambil keputusan di Air Cargo Summit Indonesia 2017,” papar Muhartono.

“Kami berharap bisa bekerjasama dengan TIACA (The International Air Cargo Assiciation) dan membangun industri ini,” tutup Muhartono.

Sementara itu, Ketua Penerbangan Kargo INACA (Indonesia National Air Carriers Association), Boyke Soebroto yang bekerjasama dengan TIACA untuk mengembangkan keanggotaan di wilayah tersebut mengatakan, ini merupakan suatu kehormatan bagi penyelenggara menjadi tuan tumah dan bekerjasama dengan TIACA.

“Kami berharap ini akan menjadi awal yang baik dari banyak kemitraan dan kerjasama yang berhasil untuk sektor kargo udara ASEAN,” kata Soebroto.

Menurut laporan Transportasi kargo Indonesia yang diterbitkan oleh situs resmi global BMI Research, Indonesia adalah ekonomi terbesar di Asia Tenggara dan produk domestik bruto (PDB) Indonesia tumbuh sekitar 5,6 persen pada tahun 2016.

Indonesa melihat sektor kargo udara tumbuh sekitar 3,5 persen sepanjang tahun lalu, dibandingkan dengan 1,75 persen pada tahun 2015, berkat mningkatnya permintaan konsumen untuk barang kargo.

Foto: Fikri Izzudin Noor / IndoAviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply