MRJ Akan Ikut Serta Di Paris Air Show



[columns size=”1/2″ last=”false”]

Booking.com

[/columns]

Pabrikan pesawat asal Jepang, Mitsubishi Aircraft sedang bekerja untuk membawa salah satu prototipe pesawat terbarunya, MRJ pada ajang Paris Air Show.

“Kami sedang membuat persiapan saat ini, dengan asumsi bahwa kita dapat membawa pesawat terbang kami, kami ingin membawanya ke Paris Air Show,” kata Hisakazu Mizutani, presiden baru Mitsubishi seperti yang dilansir oleh FlightGlobal, Rabu (26/4).

Pabrikan ini akan menyaksikan performa dari empat pesawat ujicoba di Moses Lake, dan memutuskan jet yang mana yang harus dibawa. Hal ini juga tergantung pada kondisi badan pesawat.

“Kami harus menunda jadwal pengiriman MRJ, namun di sisi lain pesawat tersebut berhasil melakukan uji terbang di Amerika. Saya pikir ini akan memberi banyak kepercayaan kepada orang-orang di seluruh dunia jika kita bisa membawa MRJ ke Paris Air Show,” kata Mizutani.

“Kami ingin menunjukkan bahwa meskipun terjadi penundaan, pesawat terbang dengan aman sebagaimana mestinya,” sebut Mizutani.

Mitsubishi kemungkinan akan memamerkan pesawat terbang bersama dengan launch customer All Nippon Airways.

Pada bulan januari, Mitsubishi mengumumkan penundaan MRJ90 dengan 88 kursi selama dua tahun hingga pertengahan tahun 2020, karena kebutuhan untuk memindahkan komponen di avionics bay pesawat terbang dan untuk mengalihkan penggunaan kabel listrik. Perubahan desain ini karena perlunya menunjukkan compliance terhadap standar sertifikasi, dan perubahan tersebut membawa pabrikan kembali ke pekerjaan desain awal.

Foto: Mitsubishi Aircraft Corporation

Be the first to comment

Leave a Reply