Mitsubishi Tunda Pengiriman Pesawat MRJ90 Pertama Hingga 2018



Mitsubishi Aircraft Corporation, sebuah produsen pesawat asal Jepang, memutuskan menunda pengiriman pesawat Mitsubishi Regional Jet 90 (MRJ90) yang pertama hingga 12 bulan agar pesawat itu bisa mendapatkan upgrade dan peningkatan pada desain pesawat setelah melakukan penerbangan perdana pada bulan lalu.

All Nippon Airways (ANA) merupakan launch customer pesawat MRJ90. Perusahaan penerbangan yang berbasis di Tokyo Haneda ini kemungkinan baru akan menerima kedatangan pesawat MRJ90 yang pertama pada pertengahan tahun 2018, mundurdari jadwal semula yang akan dikirimkan pada pertengahan tahun 2017. Penundaan pengiriman pesawat ini merupakan upaya Mitsubishi untuk memberikan produk terbaik kepada pelanggannya.

Senior Executive Vice President Mitsubishi Aircraft CorporationNubou Kishi mengatakan kepada Nikkei Asian Review bahwa perusahaan akan mendesain ulang pada bagian roda dan roda pendaratan untuk meningkatkan keselamatan. Selain itu, Mitsubishi juga akan menambah dan meningkatkan pengujian pada sistem kontrol pesawat dan perangkat lunak.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply