MIAT Mongolian Airlines Akan Sewa 737 MAX



737Max; Boeing, Seattle, Renton, 737MAX First Flight, Airplane 1A001; K66500-04; Air to Air

Maskapai penerbangan asal Mongolia, MIAT Mongolian Airlines mengumumkan keputusannya untuk menyewa (lease) dua unit pesawat narrowbody terbaru buatan pabrikan pesawat asal Amerika Serikat, Boeing, yaitu 737 MAX. Pihak maskapai akan menyewa sebanyak 2 unit 737 MAX dari Avolon, perusahaan leasing termana dunia. 737 MAX pertama yang akan dioperasikan MIAT Mongolian Airlines ini akan diperkenalkan pada tahun 2019.

“737 MAX akan menjadi dasar dalam strategi modernisasi armada kami seperti yang kita lihat untuk memperkenalkan pesawat baru untuk pelanggan kami di tahun-tahun mendatang,” ujar Tamir Tumurbaatar, President & CEO MIAT Mongolian Airlines seperti yang dilansir di website Boeing, Senin (3/4).

“Pesawat terbang yang hemat bahan bakar ini akan membantu kita mewujudkan tujuan kami menurunkan biaya operasional dan memperluas jaringan regional, sementara juga menyediakan kami dan penumpang dengan pengalaman terbang yang tak tertandingi,” tambah Tumurbaatar.

Maskapai nasional Mongolia ini mengharapkan untuk dapat mengoperasikan 737 MAX untuk rute-rute seperti Korea Selatan, China, Jepang, Rusia, Jerman dan rute baru di masa depan.

“Kami akan memulai penerbangan berjadwal baru ke Busan, Korea Selatan dimulai musim panas ini dan meningkatkan frekuensi untuk semua penerbangan menuju destinasi Asia dan Eropa untuk mengakomodasi musim puncak perjalanan kami sambil terus mencari kemungkinan-kemungkinan baru untuk membuka pasar baru di tahun-tahun mendatang,” kata Tumurbaatar.

Sementara itu, Vice President, Northeast Asia Sales Boeing Commercial Airplanes, Rick Anderson mengatakan, MIAT Mongolian Airlines serta Avolon merupakan pelanggan Boeing yang berharga. “Dan tonggak hari ini adalah puncak dari kemitraan lama kami,” kata Anderson.

“Kami sangat senang untuk menyambut MIAT Mongolian sebagai operator terbaru dari 737 MAX kami dan kami yakin ini pesawat baru memainkan peran penting dalam pertumbuhan sukses mereka selama bertahun-tahun yang akan datang,” tambah Anderson.

Simon Hanson, Head of Asia, Avolon mengatakan, pihaknya senang telah masuk ke dalam kemitraan dengan MIAT Mongolian Airlines dan mendukung modernisasi dan ekspansi armadanya.

“737 MAX akan menawarkan MIAT Mongolian Airlines sebuah pesawat efisien secara teknis canggih dan bahan bakar seiring dengan memperluas jaringan regional. Kami berharap untuk membangun perjanjian ini dan bekerja dengan MIAT Mongolian Airlines untuk mendukung pertumbuhan mereka di tahun-tahun mendatang,” kata Hanson.

Foto: Boeing

Be the first to comment

Leave a Reply