Menteri Perhubungan: Lion Air Paling Rajin Delay



Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan bahwa Lion Air merupakan maskapai penerbangan yang paling sering mengalami penundaan (delay) penerbangan selama musim liburan akhir tahun. Jonan pun memberikan ancaman tidak akan menambah izin rute penerbangan bagi Lion Air. “Selama ini yang frekuensi delay tertinggi maskapai Lion Air,” ujar Jonan saat sidak di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Sabtu (26/12/2015).

Jonan menuturkan, dalam waktu dekat ini Kementerian Perhubungan akan kembali memanggil majamen Lion Air untuk memberikan penjelasan terkait seringnya perusahaan penerbangan ini mengalami delay. “Dalam waktu dekat, kami akan memanggil manajemen Lion Air untuk klarifikasi dan meminta penjelasan terkait banyaknya keluhan penumpang tentang delay,” sambungnya.

Hari ini Jonan melakukan sidak operasional penerbangan di musim liburan akhir tahun di Bandara Juanda Surabaya. Dalam sidak itu Jonan didampingi oleh sejumlah pejabat dari Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Juanda Surabaya. Selain memastikan operasional penerbangan di musim puncak liburan berlangsung normal, Jonan juga mengecek pengamanan bandara yang dilakukan oleh pihak pengamanan bandara (aviation security).

Foto: Yulianus Liteni/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply