Menteri BUMN Resmikan Pusat Pendidikan Hospitality Garuda Indonesia



Dalam rangka optimalisasi peningkatan kompetensi Indonesia hospitality berbasis sinergi BUMN yang dijalankan Garuda Indonesia, pada Senin (30/1), Menteri BUMN Rini Soemarno meresmikan Gedung Asana Sincerity Dorm Garuda Indonesia Training Center di kawasan Duri Kosambi, Jakarta Barat.

“Peran lembaga training center BUMN seperti Garuda Indonesia Training Center menjadi penting dalam memastikan kompetensi praktisi industri jasa hospitality dalam memenuhi tantangan perkembangan industri jasa dewasa ini,” ujar Menteri Rini saat peresmian Gedung Asana Sincerity Dorm Garuda Indonesia Training Center.

Rini juga mendorong kerjasama sinergi antar sesama BUMN dalam membangun kompetensi hospitality terus diperluas sehingga tercipta standar hospitality yang baik di semua BUMN. Dengan komitmen pengembangan kompetensi hospitality, Garuda Indonesia secara berkesinambungan melakukan pengembangan pusat pendidikan hospitality yang sejalan dengan arahan Presiden RI terkait partisipasi dan peran aktif BUMN dalam pengembangan program vokasional di Indonesia, untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan nasional.

“Untuk itu aspek training & development karyawan mengenai konsep hospitality menjadi platform penting yang harus kami kembangkan secara terus menerus melalui berbagai modul dan fasilitas pembelajaran yang tepat guna, yang salah satunya kami respresentasikan melalui pembangunan gedung dormitory ini,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo.

Menurut Arif, semangat Indonesia hospitality juga terus diperkenalkan melalui berbagai allignment program yang dilaksanakan bersama BUMN lainnya, dengan harapan berbagai BUMN yang bergerak di bidang Indonesia hospitality dapat memiliki kapasitas layanan yang kompetitif dan berdaya saing global.

“Selain itu, dengan adanya allignment program Hospitality Training tersebut, kedepannya kami harapnya konsep Indonesian Hospitality tidak hanya dikenal sebagai konsep hospitality milik Garuda, namun juga menjadi keunggulan BUMN dalam memperkenalkan konsep layanan industry national hospitality milik bangsa Indonesia,” ungkap Arif.

Foto: Garuda Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply