Maskapai Jin Air Siap Terbangkan Boeing 777 ke Lombok



[columns size=”1/2″ last=”false”]


[/columns]

Maskapai penerbangan berbiaya murah asal Korea Selatan, Jin Air, dipastikan menerbangkan pesawat berbadan lebar Boeing 777 untuk penerbangan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Jin Air disebut akan menjadi pendongkrak jumlah wisman Korea ke destinasi yang sedang dipersiapkan menjadi ‘10 Bali Baru’ itu.

“Saya sudah dapat resmi dari Chairman Korean Air, bahwa anak perusahaannya Jin Air sudah siap menerbangkan Boeing 777 ke Lombok,” kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong.

Kepastian itu tak lepas dari hasil One on One meeting Menpar Arief Yahya dengan Lee Kuang, Vice President Jin Air, Juni  2016 silam. Menpar Arief Yahya sebetulnya sudah mendapatkan gambarannya pada one on one meeting dengan Vice President Jin Air, Lee Kuang, Juni 2016 silam. Pertama, Jin Air yang merupakan LCC anak perusahaan Korean Air melihat ada peluang pasar yang sangat besar di Lombok.

Potensinya diyakini tak kalah dengan rute ke Makau, Guam, Bangkok, Honolulu, Hawaii, Phuket, Kinabalu, Laos, dan Filipina, yang sudah lebih dulu dijelajahi Jin Air. Yang kedua, pesona wisata Lombok tak pernah berhenti berdetak. Namanya kian ngehits di telinga traveller dunia lantaran kesuksesannya menyambar 2 gelar juara dunia di World Halal Tourism Award (WHTA) 2015 dan 3 gelar juara dunia WHTA 2016.

Poin yang ketiga, kawasan Lombok sedang dipersiapkan menjadi ‘10 Bali Baru’. Dari mulai bahari, heritage, religi, homestay, hotel, bandara, semua dibangun dan di-upgrade dengan standard global.

Namun, keinginan tadi dihadapkan pada persoalan sulitnya mendapatkan izin untuk mendarat ke Lombok. Selain itu, promosi untuk menjual paket wisata dengan tujuan Lombok Indonesia tak bisa dilakukan Jin Air sendirian. Yang diinginkan Jin Air pada 2016 silam, izin slot terbang ke Lombok bisa diurus dengan cepat. Satunya lagi, Jin Air melakukan joint promotion dengan Kementerian Pariwisata untuk menjual paket wisata dengan tujuan Lombok Indonesia.

Foto: worldairlinenews

Be the first to comment

Leave a Reply