Maret, Wings Air Berencana Buka Rute Manado ke Pulau Miangas



Wing Air menyatakan berminat menerbangi Bandara Wiriadinata, Tasikmalaya. Photo: Joe Roland S. Bokau
Wing Air menyatakan berminat menerbangi Bandara Wiriadinata, Tasikmalaya. Photo: Joe Roland S. Bokau

Maret mendatang, maskapai swasta Wings Air berencana membuka rute penerbangan dari Manado menuju ke Pulau Miangas, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara.  “Wings Air sudah resmi diizinkan terbang dari Manado ke Miangas dan transit Melonguane,” kata GM Angkasa Pura I Nugroho Jati.

Pembukaan rute penerbangan tersebut, kata Nugroho, merupakan komitmen kuat Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw serta doa masyarakat Sulut.

Koordinator Satuan Tugas Pariwisata Sulawesi Utara Dino Gobel memberi tanggapan positif pembukaan penerbangan ke salah satu pulau terluar yang berbatasan dengan Filipina itu.  Menurut dia, keterhubungan antarwilayah akan mempercepat pembangunan berbagai sektor di Miangas.

“Terbukanya akses penerbangan akan menjadikan wilayah perbatasan Miangas dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud sebagai gerbang terdepan utara Indonesia. Infrastrukur ini pasti akan menopang ekonomi, perikanan dan pariwisata perbatasan,” ujar Dino seperti yang dikutip dari Antara.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud merespon positif rencana pemerintah membuka rute ke bandara Miangas. “Ini menjadi satu kebanggaan. Pasti pemerintah dan masyarakat akan memanfaatkan sebaik mungkin kemudahan ini,” kata Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indoaviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply