Malindo Air Dapatkan Izin Terbang ke Jeddah di Arab Saudi



Malindo Air, maskapai penerbangan hibrid pertama di Malaysia, telah mendapatkan persetujuan dari pemerintah untuk melayani penerbangan menuju Jeddah di Arab Saudi. Malindo Air melayani penerbangan Kuala Lumpur-Jeddah dengan menargetkan para penumpang dengan tujuan umroh ke Tanah Suci.

Chief Executive Officer Malindo Air Chandran Rama Muthy mengatakan bahwa perusahaan akan mulai melayani penerbangan Kuala Lumpur-Jeddah pada tahun 2016. Meskipun demikian, dia tidak menyebutkan waktu pasti dalam pengoperasian penerbangan tersebut. “Rute penerbangan ini penting karena tingginya tingkat isian kursi penumpang,” kata dia.

Chandran menuturkan, Malindo Air akan mengoperasikan penerbangan ke Jeddah menggunakan pesawat berbadan lebar, tapi dia menolak menyebutkan apakah akan menggunakan pesawat buatan Airbus atau Boeing untuk penerbangan itu. “Kami ingin menyentuh segmen ini karena ribuan umat muslim dari Malaysia melakukan ibadah umroh ke Mekkah setiap tahunnya,” tutur orang nomor satu di Malindo Air tersebut.

Data resmi menunjukkan ada sekitar 60.000 hingga 100.000 warga negara Malaysia yang pergi umroh ke Arab Saudi setiap tahunnya. Di lain pihak, Malaysia juga menjadi destinasi wisata yang populer bagi warga negara Arab Saudi khususnya ketika musim panas dan rata-rata mereka menghabiskan uang 8.000 ringgit per orang dalam sekali perjalanan. Peluang inilah yang akan dimanfaatkan Malindo Air dengan membuka rute penerbangan internasional baru Kuala Lumpur-Jeddah.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply