Malindo Air Akan Operasikan Boeing 737 MAX untuk Penerbangan Komersial



Maskapai Lion Air Group yang berbasis di Malaysia, Malindo Air akan menjadi maskapai pertama yang mengoperasikan pesawat Boeing 737 MAX dalam layanan penerbangan komersial.

“Lion Air Group dalam hal ini Malindo Air merasa sangat bangga menjadi operator pertama di dunia untuk menerbangkan penumpang dengan inovasi terbaru ini,” ujar Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, pada pergelaran Langkawi International Maritime and Exhibition Aerospace (LIMA) 2017.

Keistimewaan dari pesawat Boeing 737 MAX, kata Edward, adalah biaya operasionalnya yang lebih rendah melalui efisiensi bahan bakar yang lebih baik karena mesin baru dan perbaikan aerodinamis, termasuk winglet berteknologi canggih. Dengan pasokan pesawat model baru itu, Lion Air Group berharap lebih kompetitif.

“Ini berarti pesawat dengan teknologi baru ini akan membakar lebih sedikit bahan bakar dan menurunkan biaya operasional kami, sehingga memungkinkan kami untuk menawarkan tarif yang kompetitif. Lion Air Group akan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman terbang yang terbaik kepada para pelanggannya,” terangnya.

CEO Malindo Air, Chandran Rama Muthy, pihaknya juga membuka kemungkinan untuk pergi ke tujuan lebih jauh dengan lama perjalanan mencapai tujuh jam 30 menit dengan adanya armada baru ini. Malindo Air saat ini mengoperasikan armada jet Boeing 737 Next-Generation dan berencana mendatangkan hingga empat unit Boeing 737 MAX tahun ini.

“Ini pasti akan membantu menarik wisatawan untuk negara kita. Di mana pariwisata adalah generator pendapatan utama bagi negara. Pesawat baru ini akan memainkan peran kunci dalam memberikan tarif yang lebih rendah pada perjalanan udara,” ujarnya.

Foto: Economy Traveller

Be the first to comment

Leave a Reply