Malaysia Cari Pemilik Tiga Boeing 747 yang Parkir di KLIA



Malaysia Airport Holdings Berhad (MAHB), operator Kuala Lumpur International Airport (KLIA), sedang mencari pemilik tiga pesawat Boeing 747 yang terparkir sejak lama di bandara tersebut. MAHB bahkan memasang iklan pada sebuah surat kabar di Malaysia untuk mencari pemilik pesawat lengkap dengan nada ancaman.

Dalam iklan yang terdapat di harian The Star, Minggu (6/12/2015), MAHB mengancam akan menjual atau membuang bangkai pesawat itu dari Kuala Lumpur International Airport. “Jika Anda tidak mengambil pesawat itu dalam jangka 14 hari sejak pemberitahuan ini, kami berhak menjual atau membuang pesawat ini sesuai dengan ketentuan Malaysia,” kata-kata di iklan tersebut.

General Manager Kuala Lumpur International Airport Zainol Mohd Isa mengatakan bahwa pihaknya sudah menghubungi operator terakhir ketiga pesawat itu. Menurutnya ketiga pesawat Boeing 747 yang terdiri dari dua pesawat penumpang dan satu pesawat kargo itu dimiliki oleh perusahaan asing, bukan perusahaan Malaysia. Namun dia enggan merinci lebih lanjut siapa kemungkinan pemilik pesawat itu. “Saya tak tahu mengapa mereka tidak menjawabnya. Alasannya banyak. Kadang ini bisa karena mereka tidak memiliki uang untuk melanjutkan operasi,” kata Zainol.

Zainol menuturkan, operator bandara mencari pemilik ketiga pesawat untuk menagih berbagai biaya yang sudah lama tidak dibayarkan, seperti biaya pendaratan, biaya parkir, dan biaya-biaya lainnya. Operator bandara berencana melelang atau memusnahkan ketiga pesawat jika pemilik tidak melakukan pembayaran hingga 21 Desember 2015. Tiga pesawat Boeing 747 itu antara lain memiliki registrasi TF-ARH,  TF-ARM, dan TF-ARN.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply