Low Season, Sriwijaya Air Batalkan Beberapa Penerbangan Reguler dari dan ke Tanjungpandang



Foto: Joe Roland S. Bokau

Beberapa jadwal penerbangan (canceled flight) reguler dari dan ke Tanjungpandan terpaksa dibatalkan maskapai Sriwijaya Air. Hal ini menyusul kurangnya permintaan penumpang seiring masa low season pada Februari.

Seperti diungkapkan District Manager Sriwijaya Air Tanjungpandan, Denny pada Februari ini, permintaan penumpang ini memang jauh berkurang. “Februari memang low season. Mungkin juga karena faktor cuaca, sehingga orang memilih lebih baik menunda bepergian,” kata Denny, dilansir Pos Belitung.

Dengan pengurangan ini, rute Tanjungpandan-Pangkalpinang yang biasanya diterbangi dua kali per hari, sekarang ini menjadi satu kali per hari. Adapun penerbangan Jakarta-Tanjungpandan yang biasanya dilayani lima kali sehari, ada yang menjadi empat kali per hari, ada juga yang menjadi tiga kali per hari.

Meski demikian, tetap ada juga hari dimana lima jadwal penerbangan tetap dilakukan seperti biasa seperti pada pekan ini. Hari Minggu lalu tetap lima kali, hari Senin empat kali, Selasa tiga kali, Kamis empat kali. Pada weekend, khususnya Minggu, penerbangan dilakukan lima kali.

Denny menuturkan, canceled flight yang mereka lakukan tetap mengacu kepada regulasi pemerintah yang mengatur tentang besaran persentase canceled flight yang boleh dilakukan.

Pengurangan ini dilakukan sejak awal Februari lalu. Calon penumpang yang telah memesan tiket pada jadwal penerbangan yang dibatalkan, digabung ke jadwal lain. Denny memprediksi masa low season akan berlangsung hingga pertengahan Maret. “Kami berharap semoga cepat membaik untuk kondisi sekarang,” ucap Denny.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indoaviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply