Lion Group Ingin Hubungkan Solo dengan 15 Kota Lain di Indonesia



Perusahaan penerbangan swasta terbesar di Indonesia, Lion Group, berupaya terus mengembangkan rute penerbangan dari Bandara Adi Sumarmo Solo. Tidak tanggung-tanggung, dalam rencananya Lion Group ingin menghubungkan Solo dengan 15 Kota lain di Indonesia.

Station Manager Lion Air Solo Adhitya Yudha mengatakan bahwa rencana pembukaan rute penerbangan yang agresif dari Solo itu merupakan imbas dari terus bertambahnya pesawat yang dimiliki oleh Lion Group. Selain itu, padatnya Bandara Soekarno-Hatta Jakarta juga membuat Lion Group harus melakukan ekspansi dari bandara lain yang masih luang.

Yudha menuturkan, potensi penerbangan dari Jawa Tengah, khususnya Solo, menuju sejumlah kota di Indonesia seperti Batam, Palembang, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, dan kota-kota lainnya masih sangat besar. “Potensi di Solo masih sangat besar karena berdasarkan pengalaman dari Semarang, rute-rute menuju luar Jawa itu hampir penuh dan banyak diisi penumpang dari sekitar Solo. Selain itu, banyak travel agent yang menanyakan sehingga kami berupa memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya.

Foto: Yulianus Liteni/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

1 Comment

Leave a Reply