Lion Air Targetkan Tingkat Ketepatan Waktu Hingga 87,5 Persen



Lion Air, maskapai penerbangan berbiaya rendah terbesar di Indonesia, pada Februari lalu mengalami kekacauan jadwal penerbangan hingga menimbulkan ribuan calon penumpang terlantar di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Keterlambatan penerbangan dari Jakarta itu juga menimbulkan efek domino pada bandara-bandara lain yang dilayani oleh Lion Air.

Presiden Direktur Lion Group Edward Sirait mengatakan bahwa setelah mengalami kejadian itu, Lion Air terus melakukan pembenahan sehingga tingkat ketepatan waktu atau on time performance (OTP) mengalami peningkatan. Bahkan Lion Air menargetkan tingkat ketepatan waktu hingga 87,5 persen pada akhir tahun 2015. “Lion Air terus melakukan proses perbaikan layanan, terutama di ketepatan waktu penerbangan. Tahun lalu OTP kita sekitar 74 persen, saat ini 80 persen dan kita kejar 85 persen sampai 87,5 persen,” katanya.

Seperti diketahui, Lion Group baru saja menerima kedatangan pesawat Boeing 737 Next Generation yang ke-150. Pesawat itu dioperasikan oleh Lion Air dan menjadi pesawat yang ke-104 bagi maskapai penerbangan berlogo singa tersebut. Dalam waktu dekat ini Lion Air juga akan menerima kedatangan pesawat Airbus A330-300 yang akan digunakan untuk melayani penerbangan domestik dan internasional.

Foto: Arif Fauzi/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply