Lion Air Resmi Terintegrasi ke IOSA



Maskapai Lion Air yang merupakan anak perusahaan dari Lion Air Group telah resmi teregistrasi ke dalam IATA Operational Safety Audit (IOSA). Lion Air dinilai telah berhasil menyelesaikan audit internasional mengenai keselamatan dalam penerbangan sehingga kini terdaftar dan tergabung bersama IOSA.

Audit IOSA dirancang untuk mengkaji dan menilai manajemen operasional serta sistem control dari sebuah maskapai menggunakan lebih dari 900 standar harmonisasi internasional dan praktik yang telah direkomendasikan, di mana delapan disiplin diaudit dengan berkala secara konsisten. Program IOSA memberikan manfaat seperti penghapusan redundansi audit, mengurangi biaya dan kebutuhan sumber daya audit.

“Kami dari Lion Air begitu bangga atas pencapaian ini, bahwa kami telah teregistrasi ke dalam IATA Operational Safety Audit. Saat ini sudah 3 maskapai Lion Air Group yang teregistrasi ke dalam IATA Operational Safety Audit yaitu Thai Lion Air, Batik Air dan Lion Air. Ini adalah bukti bahwa di dalam Lion Air Group keselamatan selalu menjadi prioritas pertama kami,” tutur Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indoaviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply