Lion Air Perbanyak Penerbangan ke Papua Indonesia



Batik Air dan Lion Air dari balik kaca jendela bandara. Foto: Reni Rohmawati

Lion Air per hari ini, 23 Agustus 2017,  meningkatkan penerbangan dari/ke Banjarmasin, Makassar, Manado, serta Sorong dan Jayapura Papua Indonesia. Maskapai yang berada dibawah naungan Lion Air Group tersebut per hari ini akan menghubungkan beberapa destinasi seperti Banjarmasin melalui Bandar Udara Syamsudin Noor menuju Ujung Pandang melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin. Lion juga akan menghubungkan Manado melalui Bandara Internasional Sam Ratulangi dengan Sorong melalui Bandar Udara Domine Eduard Osok dan sebaliknya.

Seluruh penerbangan baru tersebut akan di layani Lion Air satu kali penerbangan perharinya menggunakan Boeing 737-800/900, Boeing 737 MAX-8, ataupun Airbus A330, dimana setiap tipe pesawat yang digunakan dapat menerbangkan lebih dari 200 penumpang sekali jalan.

“Kembali kami menambah akses penerbangan khususnya di Indonesia bagian Tengah dan juga Timur, yang dimana hal ini sudah menjadi komitmen kami sebagai penyedia jasa transportasi udara untuk dapat memberikan kemudahan mobilitas serta solusi yang efektif dan efisien dari segi waktu dan biaya,” ujar Andy M. Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group. Diharapkan dengan tersedianya penerbangan yang menghubungkan kota-kota itu,  masyarakat dapat terbantu menjelajah kota – kota yang terjaring oleh konektivitas Lion Air Group sehingga secara langsung dapat meningkatkan perekonomian dan sosial, serta pariwisata di daerah.

Hingga saat ini Lion Air telah terbang ke lebih dari 45 destinasi domestik dan internasional menuju Singapura, Kuala Lumpur, China, dan Saudi Arabia. Dengan total armadanya berjumlah 112 unit, frekuensi Lion Air mencapai lebih dari 650 penerbangan perhari.

 

Be the first to comment

Leave a Reply