Lion Air Luncurkan Penerbangan Umroh Makassar-Madinah



Maskapai penerbangan swasta terbesar di Indonesia, Lion Air, secara resmi telah mengoperasikan rute penerbangan umroh yang menghubungkan antara Makassar di Sulawesi Selatan dan Madinah di Arab Saudi mulai Senin, 28 Desember 2015. Layanan penerbangan ini tidak dilakukan secara nonstop, melainkan dengan satu kali pemberhentian di Bandara Hang Nadim Batam untuk melakukan pengisian bahan bakar.

Public Relations Manager Lion Group Andy M. Saladin mengungkapkan bahwa rute penerbangan Makassar-Madinah dioperasikan sebanyak satu kali dalam seminggu menggunakan pesawat Airbus A330-300 berkapasitas 440 kursi kelas ekonomi. “Penerbangan menuju Madinah ini dijadwalkan akan tersedia satu kali dalam seminggu dengan jadwal keberangkatan pukul 08.55 WIB setiap hari Senin,” tuturnya.

Menurut Andy, layanan penerbangan umroh dari Makassar ini melengkapi penerbangan umroh yang sudah ada sebelumnya dari Jakarta, Surabaya, dan Banjarmasin. “Penerbangan menuju Madinah ini tentunya kami berikan untuk terus memberikan kemudahan dalam pelayanan, khususnya bagi umat muslim untuk menjalani ibadahnya di Arab Saudi,” kata Andy.

Foto: YouTube

Be the first to comment

Leave a Reply