Lion Air Layani Solo-Kuala Lumpur



Maskapai penerbangan Lion Air melakukan ekspansi dengan membuka rute penerbangan baru dari Solo menuju Kuala Lumpur, Malaysia. Penerbangan ini dilayani secara langsung dan beroperasi pada tanggal 22 Februari 2017.

“Pembukaan rute Internasional ini merupakan pengembangan jaringan konektivitas Lion Air di Solo yang menjadikan Bandara Internasional Adi Soemarmo sebagai bandara penghubung yang pada Oktober 2016 lalu diresmikan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia yaitu Budi Karya Sumadi,” ujar Capt. Daniel Putut, Managing Direktur Lion Air Group.

Capt. Daniel menambahkan, dengan dibukanya rute menuju Kuala Lumpur, kini warga Solo dapat menikmati perjalanan internasional dengan mudah, sehingga dapat mengurangi ketergantungan terhadap Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang berada di Jakarta.

Penerbangan Lion Air dari Solo menuju Kuala Lumpur diterbangi dengan nomor penerbangan JT 170, berangkat pada pukul 10.40 WIB dari Bandara Internasional Adi Sumarmo, Solo dan tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur pada pukul 13.50 waktu setempat. Penerbangan Kuala Lumpur menuju Solo diterbangi dengan nomor penerbangan JT 171, berangkat dari Bandara Internasional Kuala Lumpur pada pukul 14.50 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Adi Sumarmo pada pukul 16.10 WIB.

“Kami berharap dengan adanya akses ini dapat menunjang dan membantu masyarakat untuk bepergian baik dengan tujuan untuk berlibur maupun kepentingan bisnis. Kami juga menyampaikan bahwa pada tanggal 23 Februari 2017, Lion Air juga akan menghubungkan Kota Surabaya menuju Kuala Lumpur, sehingga kini beberapa kota di Indonesia sudah terhubung langsung dengan Kuala Lumpur, seperti Jakarta, Denpasar, Medan, Bandung, serta Solo dan Surabaya,” tutup Daniel Putut. 

Foto: Fikri Izzudin Noor / IndoAviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply