Lion Air Layani Penerbangan Jakarta Menuju Ternate



Maskapai Lion Air kembali membuka rute barunya di penghujung tahun 2016. Per hari ini, Lion Air akan melayani penerbangan langsung dari Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno – Hatta menuju Ternate, Maluku Utara melalui Bandara Sultan Babullah dansebaliknya.

Menjelang periode liburan Natal dan pergantian tahun baru 2017, selain berencana menambah frekuensi penerbangan per harinya dengan menyediakan tambahan kursi sekitar 102.000 seats, Lion Air juga menambah rute penerbangannya untuk dapat mengakomodasi dan memberikan pilihan terbang bagi warga Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya untuk bepergian menuju Maluku Utara.

Dengan menggunakan pesawat Boeing 737-800/900 Lion Air yang saat ini tengah beroperasi sebanyak 113 armada dan dapat menampung sekitar 200 penumpang di setiap penerbangannya, Lion Air yakin bahwa rute ini dapat diminati dan berguna bagi kemudahan mobilitas masyarakat dalam bepergian menggunakan moda transportasi udara.

“Kami akan terus berkomitmen kepada masyarakat untuk dapat selalu memberikan pelayanan yang optimal, salah satunya dengan membuka rute baru yang dapat memberikan pilihan yang baru juga kepada para pelanggan kami untuk mencapai destinasinya dengan aman, cepat, dan tentunya hemat biaya,” ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group.

Edward menambahkan, bahwa penerbangan dari Jakarta menuju ternate akan memakan waktu sekitar tiga jam 50 menit, dan keberangkatan dari Soekarno – Hatta akan dilayani melalui Terminal Keberangkatan 1A yang merupakan penerbangan pertama di hari tersebut.

“Semoga masyarakat dapat terbantu dengan rute baru ini, dan menstimulasi pertumbuhan daerahnya dari segi ekonomi, industri, dan juga pariwisatanya,” tutup Edward.

Rute penerbangan ini akan dilayani maskapai berlogo kepala singa merah tersebut satu kali dalam seharinya dengan jadwal sebagai berikut:

FLT. NO RUTE STD (DEPARTURE) STA (ARRIVAL)
JT 896 JAKARTA (SOETTA) – TERNATE 03.00 08.50
JT 897 TERNATE – JAKARTA (SOETTA) 09.30 11.10

*Local Time

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com