Lion Air Klaim Telah Kantongi Slot Rute Solo-Balikpapan dan Solo-Banjarmasin



Lion Air baru saja meluncurkan rute penerbangan baru yang menghubungkan antara Bandara Adi Sumarmo Solo dan Bandara Hang Nadim Batam mulai 7 Oktober 2015. Dengan penambahan rute penerbangan itu, kini Lion Group sudah mengoperasikan 10 penerbangan per hari dari Solo, di antaranya lima penerbangan Lion Air menuju Jakarta, satu penerbangan Lion Air ke Batam yang baru saja diluncurkan, satu penerbangan Batik Air menuju Jakarta, serta masing-masing satu penerbangan Wings Air ke Surabaya dan Bandung.

Tidak cukup puas sampai di situ, Lion Air masih akan kembali melakukan ekspansi dari Bandara Adi Sumarmo. Dua rute penerbangan yang menjadi incaran Lion Air adalah Solo-Balikpapan dan Solo-Banjarmasin. Bahkan Lion Air mengklaim sudah mendapatkan alokasi slot untuk menerbangi kedua rute penerbangan itu.

Station Manager Lion Air Solo Taufik Dwi Setiandi mengatakan bahwa Lion Air kini sedang mengurus perizinan di Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan sebelum bisa melayani rute penerbangan Solo-Balikpapan dan Solo-Banjarmasin. “Ini adalah bagian dari strategi kami untuk memperkuat penerbangan di Solo.

Dalam penerbangan perdana Solo-Batam kemarin, Lion Air mengoperasikan pesawat Boeing 737-800 berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi. Tingkat isian kursi penerbangan perdana itu mencapai 90 persen, menjadi tanda awal bahwa rute penerbangan Solo-Batam cukup diminati oleh masyarakat.

Foto:

Be the first to comment

Leave a Reply