Lion Air Isi Rute Penerbangan Solo-Balikpapan



PT Angkasa Pura I Bandara Adi Sumarmo Solo mengungkapkan bahwa maskapai penerbangan berbiaya rendah terbesar di Indonesia, Lion Air, membuka rute penerbangan Solo-Balikpapan. Pembukaan rute penerbangan itu akan semakin melengkapi jaringan rute penerbangan Lion Group dari Solo dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan transportasi udara ke berbagai kota di Indonesia.

Manager Operasi dan Teknik Angkasa Pura I Bandara Adi Sumarmo Solo Yaka Sulistya mengatakan bahwa rute penerbangan Solo-Balikpapan sebelumnya pernah dioperasikan oleh maskapai penerbangan lain, tapi kemudian ditutup karena tingkat isian kursi atau load factor yang rendah. “Rute Solo-Balikpapan akan diisi oleh maskapai penerbangan Lion Air. Dengan adanya penambahan rute baru ini kita berharap bisa melengkapi rute penerbangan yang sudah ada, sehingga meningkatkan layanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurut Yaka, rute penerbangan Solo-Balikpapan memiliki potensi yang bagus, sehingga sangat layak untuk dibuka kembali. “Potensi pasarnya sebenarnya cukup bagus. Mengingat banyak masyarakat Solo yang di Balikpapan untuk keperluan kerja dan bisnis,” jelasnya.

Foto: Andika Primasiwi/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply