Lion Air Ingin Ambil Alih Slot Rute Batik Air yang Dibekukan



Sebuah pesawat Boeing 737-900ER milik maskapai penerbangan Batik Air dengan nomor penerbangan ID6380 dari Jakarta tergelincir ketika mendarat di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta, Jumat (6/11/2015). Akibat insiden itu, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan membekukan izin rute penerbangan Jakarta-Yogyakarta khususnya nomor penerbangan ID6380 milik Batik Air hingga hasil investigasi dari Komite Nasional Keamanan Transportasi (KNKT) keluar.

Menanggapi hal itu, Lion Group berupaya agar slot time yang ditinggalkan oleh Batik Air bisa diisi oleh maskapai penerbangan lain dalam naungan Lion Group, seperti Lion Air atau Wings Air. “Kami akan coba mendaftarkan kembali izinnya. Kita akan lihat, apakah bisa diisi dengan penerbangan grup lain seperti Lion Air atau Wings Air,” kata Director of Business Development Lion Group Captain Daniel Putut Kuncoro Adi.

Terkait dengan kondisi pesawat pasca kecelakaan, Daniel mengatakan bahwa pesawat Boeing 737-900ER dengan registrasi PK-LBO itu hanya mengalami kerusakan minor berupa lubang di bawah body pesawat, sementara nose landing gear hanya melipat saat tergelincir dan sekarang sudah dibetulkan kembali. Meskipun demikian, Daniel belum bisa merinci berapa kerugian yang ditimbulkan akibat kecelakaan ini.

Foto: Yulianus Liteni/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply