Lion Air Hubungkan Pontianak dengan Balikpapan



Maskapai Lion Air kembali membuka akses baru di awal tahun 2017 ini. Pada kesempatan kali ini Lion  berekspansi di Kalimantan dengan  melayani penerbangan dari Pontianak melalui Bandara Internasional Supadio menuju Balikpapan melalui Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman dan sebaliknya.

“Dengan dibukanya rute tersebut kami berharap dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanannya melalui jalur udara menggunakan fasilitas kami. Selain efisien dalam hal biaya tentunya juga efektif dalam hal waktu, serta tentunya selalu memprioritaskan faktor keselamatan dan keamanannya,” ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group.

Edward menambahkan dengan dihubungkannya Ibu Kota Kalimantan Barat tersebut menuju Balikpapan yang berada di Kalimantan Timur di yakini dapat membantu pertumbuhan ekonomi daerahnya masing – masing dengan terbukanya akses yang diberikan oleh Lion Air.

“Hingga saat ini Lion Air telah terbang ke 41 destinasi baik rute domestik maupun internasional, dengan frekwensi penerbangan perharinya mencapai 627 flights/day, yang mengoperasikan armadanya yang berjumlah 113 unit,” tutup Edward.

Rute tersebut akan mulai beroperasi per tanggal 25 Januari 2017 dan Lion Air akan melayani penerbangan tersebut satu kali perharinya dengan jadwal sebagai berikut,

JT 936 // PONTIANAK (STD 19.40) – BALIKPAPAN (STA 22.10)
JT 937 // BALIKPAPAN (STD 18.30) – PONTIANAK (STA 19.00)

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com