Lion Air Group Tertarik Operasikan Penerbangan ke Tanjung Selor



Wing Air menyatakan berminat menerbangi Bandara Wiriadinata, Tasikmalaya. Photo: Joe Roland S. Bokau
Wing Air menyatakan berminat menerbangi Bandara Wiriadinata, Tasikmalaya. Photo: Joe Roland S. Bokau

Manajemen Lion Air Group mulai mempelajari rute penerbangan ke Tanjung Selor, Bulungan dengan armada ATR-72, seiring rencana mereka menerbangi rute tersebut. Menurut Distric Manager Lion Air Tarakan Siti Igelima, pihaknya tertarik mengoperasikan Wings Air ke Tanjung Selor karena merupakan ibu kota Provinsi Kaltara.

Selain itu, ada peluang bisnis yang masih potensial. “Kami juga berterima kasih kepada pemerintah telah memberikan data-datanya. Data itu akan dianalisa untuk proses selanjutnya,” ujarnya.

Sejumlah data terkait yang dimaksud adalah jumlah penumpang dari Bandara Tanjung Harapan serta infrastruktur pendukung.  Dia menyebut memungkinkan dioperasikan satu atau dua pesawat ketika proses tersebut telah selesai dilakukan dan telah diputuskan.

Tak hanya Tanjung Selor, pihaknya juga melirik rute ke Malinau hingga Nunukan. Namun akan dilakukan survei terlebih dahulu. “Insya Allah kami akan survei juga di kawasan perbatasan. Yang kami lihat seberapa besar peminatnya,” sambungnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kaltara Taupan Madjid mengatakan, pada prinsipnya Pemprov Kaltara sangat mendukung kehadiran Lion Group membuka rute ke Tanjung Selor. Apalagi, mengingat pertumbuhan penduduk di Tanjung Selor mulai bertambah.

Terkait jumlah penumpang, Taupan yakin jika Lion Group mulai mengoperasikan armada ke Bandara Tanjung Harapan, warga Tanjung Selor dan sekitarnya mempunyai alternatif bahkan lebih memilih ke luar kota melalui Bandara Tanjung Harapan.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indoaviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply