Lion Air Group Tambah Rute Internasional



Maskapai Lion Air dan Batik Air kembali membuka rute barunya. Tidak tanggung-tanggung, maskapai yang berada dibawah naungan Lion Air Group ini akan membuka tiga penerbangan internasional pada kuartal kedua 2017 ini.

Lion Air akan terbang dari Medan menuju Kuala Lumpur mulai 24 Mei 2017. Penerbangan perdana dimulai dari Bandara Internasional Kuala Lumpur pukul 14.30 waktu setempat. Sebaliknya penerbangan dari Medan melalui Bandara Internasional Kualanamu berangkat pukul 15.30 WIB.

Sedangkan maskapai dengan pelayanan full services Batik Air juga akan membuka rute barunya dari Jakarta menuju Kuala Lumpur dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada 10 Juli 2017. Penerbangan juga dilakukan sehari sekali dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta pukul 14.35 WIB. Sebaliknya, penerbangan dari Kuala Lumpur pukul 19.20 waktu setempat.

Tidak hanya membuka destinasi ke Kuala Lumpur, Batik Air juga membuka penerbangan baru dari Denpasar menuju Perth, Australia, sebanyak dua kali penerbangan per harinya. Rute tersebut akan mulai beroperasi pada 21 Juni 2017. Penerbangan dari Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar dilakukan pukul 13.10 WITA dan 19.55 WITA, sedangkan dari Perth pukul 08.40 dan 17.30 waktu setempat.

“Selain memperluas jaringan konektivitas untuk destinasi Internasional, penambahan rute ini kami lakukan untuk terus mendorong wisatawan asing agar berlibur di Indonesia”, ujar Andy M. Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (12/5).

Andy menambahkan bahwa sudah menjadi komitmen Lion Air Group untuk terus membantu pertumbuhan dan perkembangan Pariwisata di Indonesia yang kaya akan keindahan alam dan budayanya.

Lion Air dan Batik Air adalah maskapai di Indonesia yang berada dibawah naungan Lion Air Group. Dengan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800, Boeing 737-900, Airbus A320, dan Airbus A330, keduanya telah terbang ke lebih dari 41 destinasi domestik di Indonesia dan penerbangan Internasional menuju Singapura, Malaysia, China, dan Arab Saudi, dengan total penerbangan per harinya mencapai 839 filghts/day.

Lion Air dan Batik Air telah mendapatkan izin untuk terbang ke Benua Eropa setelah terbebas dari EU Banned Airlines List, karena tingkat keselamatan dan keamanan telah di akui oleh dunia internasional.

Manajemen penerbangan maskapai Lion Air dan Batik Air juga sudah disertifikasi oleh IATA Operational Safety Audit (IOSA) pada November 2016 dan Maret 2017. IOSA adalah audit keselamatan penerbangan internasional tertinggi yang diakui dunia.

Secara keseluruhan Lion Air Group terima penghargaan dari manajemen Bandara Internasional Changi Singapura, karena telah membantu perkembangan dan pertumbuhan penerbangan Singapura. Group maskapai asal Indonesia ini, berhasil mendapatkan penghargaan dengan kategori penilaian sebagai maskapai dengan daya angkut (load factor) tertinggi, dari maupun menuju Bandara Internasional Changi, Singapura.

Foto: Joe Roland S. Bokau / IndoAviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply