Lion Air Group Tambah Dua Rute Baru Per 1 Maret



Maskapai Lion Air Group kembali menambah daftar rute barunya yang akan mulai beroperasi per tanggal 1 Maret 2017. Penambahan ini akan dilakukan dua maskapai di bawah naungan Lion Air Group yaitu Lion Air yang merupakan penerbangan berbiaya rendah, dan Batik Air yang merupakan penerbangan full service.

Lion Air akan melayani penerbangan dari Kota Bandung melalui Bandara Internasional Husein Sastranegara menuju Ibu Kota Kalimantan Barat yaitu Kota Pontianak melalui Bandara Internasional Supadio dan sebaliknya. Adapun Batik Air akan melayani penerbangan dari Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma menuju Bandar Lampung melalui Bandara Radin Inten II juga sebaliknya.

Tidak hanya itu, untuk terus mengembangkan jaringan konektivitas dan menampung kebutuhan para pelanggan setianya, Batik Air juga akan menambah jam penerbangan di 2 rute domestik nya, yaitu dari Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma menuju Jogjakarta melalui Bandara Internasional Adisutjipto yang dijadwwalkan terbang pada pukul 19.40 dan dari Jakarta menuju Medan melalui Bandara Internasional Kualanamu yang dijadwalkan terbang pada pukul 07.50.

“Kami berharap dengan adanya penambahan rute baru maupun jam penerbangan oleh maskapai Lion Air Group dapat semakin mempermudah masyarakat khususnya pelanggan kami untuk memiliki pilihan terbang yang beragam ke berbagai destinasi di waktu yang diinginkan,” ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group.

Edward menambahkan bahwa Lion Air dan Batik Air sampai dengan saat ini memiliki total penerbangan perharinya mencapai 850 flights/day, dan tengah mengoperasikan armadanya yang berjumlah lebih dari 150 unit pesawat. Dengan hal ini tentu penambahan rute baru maupun penambahan slot jam penerbangan akan terus dilakukan untuk kedepannya mengingat potensi yang dimiliki.

Kedua rute tersebut akan di terbangkan Lion Air dan juga Batik Air satu kali dalam seharinya dengan jadwal sebagai berikut,

Lion Air JT 828 // BANDUNG (STD 19.55) – PONTIANAK (STA 21.25)
Lion Air JT 829 // PONTIANAK (STD 07.20) – BANDUNG (STA 08.50)

Batik Air ID 6112 // JAKARTA (STD 16.30) – BANDAR LAMPUNG (STA 17.30)
Batik Air ID 6113 // BANDAR LAMPUNG (STD 18.00) – JAKARTA (STA 18.55)

Foto: Joe Roland S Bokau / Indoaviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply