Lion Air Group Semakin Gencar Ekspansi



ATR 72 Wings Air. Foto: Reni Rohmawati.

Lion Air Group menambah lagi sejumlah  rute baru pada awal  Agustus 2017 ini. Beberapa maskapai yang tergabung di dalam naungannya seperti Lion Air, Wings Air, dan Batik Air akan bersama sama memperluas jaringan konektivitas penerbangan domestik di beberapa destinasi berbeda.

Per 1 Agustus lalu,  Lion Air telah menghubungkan Surabaya – Padang dan sebaliknya. Penerbangan tersebut akan beroperasi di setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan jadwal keberangkatan dari Surabaya pada pukul 13.30 menggunakan penerbangan JT 258, dan dari Padang pukul 16.35 dengan nomor penerbangan JT 259.

Keesokan harinya, 2 Agustus 2017, Lion Air juga menambah rute dengan menghubungkan Banjarmasin – Batam dan sebaliknya. Penerbangan berlangsung satu kali per hari, dengan jadwal keberangkatan dari Banjarmasin pada pukul 17.00 dan dari Batam  pukul 18.45.

Sedangkan maskapai lainnya di bawah Lion Air Group yang menyediakan pelayanan full services yakni Batik Air juga menambah rute barunya. Per 4 Agustus 2017, Batik Air akan terbang ke Denpasar dari Jakarta melalui dua bandara.  Jika pada sebelumnya Batik Air terbang ke pulau dewata tersebut 3 kali  sehari melalui Bandara Internasional Soekarno – Hatta, kini Batik Air juga akan terbang ke Bali melalui  Bandara Internasional Halim Perdanakusuma satu kali penerbangan perhari.

Sementara itu Wings Air, maskapai yang beroperasi dengan pesawat baling – baling tipe ATR 72-500/600 tersebut akan mempertajam rute – rute di kawasan Kalimantan Tengah dan Kepulauan Riau. Per  1 Agustus 2017, Wings Air  menghubungkan Palangkaraya – Sampit melalui Bandar Udara H. Asan. Selanjutnya  dengan nomor penerbangan yang sama, Wings Air melanjutkan penerbangan itu ke Bandar Udara Iskandar di Pangkalan Bun.

Wings Air juga telah menerbangi  beberapa daerah di Kepulauan Riau, seperti menerbangkan penumpang dari  Bandar Udara Pinang Kampai di Dumai  ke Pekanbaru.  Tidak hanya itu, Wings Air juga  menerbangi rute Pekanbaru – Tanjung Pinang, dan dengan nomor penerbangan yang sama  pelanggan Wings Air dapat melanjutkan penerbangan menuju Batam. Wings Air juga telah melayani penerbangan dari Gorontalo menuju Tarakan dan sebaliknya.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk dapat terus mengembangkan akses Lion Air Group guna memberikan pelayanan dan fasilitas yang memadai bagi para pelanggan untuk dapat menikmati sarana penerbangan ke daerah tujuannya, untuk kali ini khususnya beberapa rute yang kami buka pada awal Agustus 2017 ini. Kami berharap bahwa dengan kehadiran Lion Air Group dalam menyediakan rute – rute ini, dapat membantu mempermudah mobilitas dan menjadi solusi bagi masyarakat untuk menggunakan transportasi udara yang memiliki efiensi waktu dan biaya yang selalu mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan,” ujar Andy M. Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group.

 

Be the first to comment

Leave a Reply