Lion Air Group Pengguna Pertama Boeing 737 MAX 8 di Dunia



Anak perusahaan dari Lion Air Group yang mendapatkan penghargaan CAPA’s Awards pada tahun 2016 sebagai  Asia Pacific Regional Airlines of The Year yaitu Malindo Air telah resmi mendapatkan Boeing 737 MAX 8 yang pertama di dunia untuk memperkuat armadanya.

Acara penyambutan Boeing 737 MAX  tersebut dihadiri oleh Dato’ Sri Azharuddin Abdul Rahman selaku Direktur Jenderal Perhubungan Udara Malaysia yang juga mengikuti penerbangan perdana bersama Boeing 737 MAX 8 tersebut menuju Singapura.

Pendiri Lion Air Group, Rusdi Kirana juga hadir dalam acara ceremony tersebut bersama dengan Senior Vice President, Asia Pacific & India Sales, Boeing Commercial Airplanes, Dr. Dinesh Keskar, serta  CEO dari Malindo Air, Chandran Rama Muthy.

“Ini merupakan momentum yang sangat berbahagia, kami sangat bangga menjadi maskapai yang mengoperasikan Boeing 737 MAX 8 pertama di dunia. Sedangkan pesawat Boeing 737 NG sebelumnya telah melayani Malindo Air dengan sangat baik dalam pertumbuhannya, dan kami percaya bahwa Boeing 737 MAX akan menjadi pesawat inti bagi armada – armada kami. Pesawat tipe baru ini akan membawa Malindo Air  ke tujuan selanjutnya dan memiliki peran utama dalam melayani penerbangan berbiaya rendah kepada pelanggan kami,” kata Chandran.

Chandran menambahkan, Malindo Air akan berganti nama menjadi Batik Malaysia pada kuartal ke 2 tahun 2017 ini maka dari itu Boeing 737 MAX 8 pertama di dunia ini menggunakan Batik Malaysia livery.

“Hari ini menandai tonggak sejarah lain untuk penerbangan Malaysia. Kami bangga menjadi yang pertama mengoperasikan salah satu pesawat lorong tunggal yang memiliki teknologi tercanggih di dunia. Dengan bahan bakar yang lebih efisien tentu akan lebih baik terhadap lingkungan dan masyarakat. Kami pun berharap pertumbuhan jumlah pelanggan pesawat udara semakin tinggi dengan penyempurnaan pengalaman terbang yang diberikan”, ujar Dato’ Sri Azharuddin, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Malaysia.

Penerbangan perdana Malindo Air dengan menggunakan Boeing 737 MAX, melayani rute Kuala Lumpur menuju Singapura, melalui Bandara Internasional Changi yang telah mendarat pada 11.30 pagi tadi yang kembali dilanjutkan dengan ceremony kedatangan. Boeing 737 MAX Malindo Air memiliki konfigurasi  tatanan mono-class dengan kapasitas 180 seats. Malindo Air akan menerima empat unit Boeing 737 MAX pada tahun ini dan akan digunakan sebagian besarnya untuk penerbangan charter.

“Boeing sangat merasa terhormat dapat menjadi bagian dari Malindo Air sebagai maskapai yang pertama kali mengoperasikan Boeing 737 MAX. Per hari ini, Boeing 737 MAX akan menyajikan Malindo Air dengan penerbangan yang memiliki performa super dan ekonomis, serta para pelanggan di seluruh dunia dapat menikmati keindahan dari fitur yang dimiliki 737 MAX seperti sky interior, mesin yang lebih tenang untuk penerbangan yang lebih damai, serta menjadi armada pemimpin yang dapat diandalkan dari seri dan tipe Boeing sebelumnya,” ujar  Dr. Dinesh Keskar, Senior Vice President, Asia Pacific & India Sales, Boeing Commercial Airplanes.

Foto: Lion Air

Be the first to comment

Leave a Reply