Lion Air Group Layani Penerbangan Medan-Kuala Lumpur



Untuk terus mengembangkan jaringan konektivitas penerbangan internasional, Lion Air kembali melayani penerbangan dari Medan melalui Bandara Internasional Kualanamu menuju Kuala Lumpur, Malaysia dan sebaliknya. Penerbangan ini akan mulai beroperasi per hari ini dengan jadwal terbang satu kali per hari nya.

“Penerbangan ini kembali dilayani karena melihat perkembangan minat masyarakat yang tinggi untuk bepergian ke luar negeri khususnya Malaysia, baik untuk keperluan wisata maupun pekerjaan, sehingga kami merasa perlu untuk kembali ada bagi para pelanggan kami dalam menyediakan sarana transportasi via udara”, ujar Andy M. Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group di Jakarta, Rabu (24/5).

Andy menambahkan bahwa hal ini juga dilakukan sebagai bentuk komitmen Lion Air Group dalam mendukung pertumbuhan pariwisata Indonesia dengan mendatangkan wisatawan mancanegara.

Perlu di ketahui bahwa maskapai Lion Air Group lainnya yang beroperasi di Malaysia yaitu Malindo Air yang akan berganti nama menjadi Batik Malaysia juga telah melayani penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Medan melalui Bandara Internasional Kualanamu sebelumnya. Maskapai yang baru saja resmi menerima pesawat Boeing 737 MAX sebagai pengguna pertama di dunia tersebut telah beroperasi menerbangkan rute Kualanamu menuju Kuala Lumpur dengan jadwal sebagai berikut,

“Kami berharap rute tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat dalam mempermudah akses transportasi via udara, serta mengurangi beban ketergantungan terhadap Bandara Internasional Soekarno – Hatta, Cengkareng, Tangerang sebagai airport HUB rute internasional”, tutup Andy.

Berikut jadwal terbang rute baru Lion Air dengan tujuan Kualanamu – Kuala Lumpur, beserta jadwal dari Malindo Air,

  • Lion Air JT 166 // Kualanamu (STD 15.30) – Kuala Lumpur (STA 17.40)
  • Lion Air JT 167 // Kuala Lumpur (STD 14.30) – Kualanamu(STA 14.40)
  • Malindo Air OD 323 // Kualanamu (STD 07.10) – Kuala Lumpur (STA 09.10)
  • Malindo Air OD 322 // Kuala Lumpur (STD 20.15) – Kualanamu (STA 20.15)

Foto: Joe Roland S. Bokau / IndoAviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply