Lion Air Group Bangun Lion Residences di Batam



Direktur Consumer BTN dan Presdir Lion Air Group Edward Sirait (kanan). Foto: Lion Air Group.

Pegawai Batam Aero Technic (BAT), pusat perbaikan dan perawatan pesawat udara milik Lion Air Group, bakal punya rumah dari perusahaan. Hal ini terwujud setelah Lion Air Group menandatangani nota kesepahaman bersama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) dan Sarana Global Utama untuk membangun Lion Residences di Nongsa, Kota Batam, 11 Agustus 2017.

Sekitar 600 rumah berbagai tipe di lahan seluas 88.329,57 meter persegi tersebut akan mengungsung konsep rumah murah yang difasilitasi oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Harga subsidinya Rp150juta-Rp500juta dengan pembayaran berjenjang atau cicilan dengan suku bunga khusus hanya 7,75 persen.

“Kami akan menyiapkan 400-600 unit rumah untuk memenuhi kebutuhan pegawai yang bertugas di hanggar Batam Aero Technic, yang hingga kini berjumlah 1.020 karyawan,” ujar Andy M. Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group. Perumahan tersebut, kata dia, dibangung khusus bagi anggota BPJS Ketenagakerjaan. Jarak dari lokasi BAT ke Lion Residences itu kurang dari 3 km, sehingga akan efisiensi dalam jarak tempuh menuju tempat kerja.

Menurut Andy, Lion Air Group bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan mendukung program pemerintah untuk membangun satu juta unit rumah murah. “Kami berharap, fasilitas rumah tersebut dapat memenuhi kebutuhan primer karyawan BAT dalam memiliki hunian,” tuturnya.

Be the first to comment

Leave a Reply