Lion Air Buka Rute Penerbangan Jakarta (CGK) – Malang (MLG)



Pesawat Boeing 737-800 NG Lion Air. Foto: Joe Roland S Bokau.

Lion Air per hari ini, 29 November 2017, melakukan ekspansi dengan membuka rute baru Jakarta – Malang. Penerbangan ini dilakukan melalui Bandara Internasional Soekarno – Hatta ke Bandara Abdulrachman Saleh, Malang.

Lion Air menerbangan Jakarta (CGK) – Malang (MLG) sebanyak dua kali per hari. Penerbangan berjadwal akan berangkat dari Jakarta pukul 06.15 dan 10.40. Sedangkan penerbangan dari Malang, pukul 08.25 dan 12.45 WIB. Penerbangan ini akan menggunakan pesawat Boeing 737-800 NG berkapasitas  189 penumpang, dengan konfigurasi kelas ekonomi di setiap penerbangannya.

Corporate Communication Lion Air Group, Ramaditya Handoko mengatakan bahwa penerbangan dari/ke Malang akan semakin menggairahkan sektor penerbangan di Jawa Timur. Kini warga Kota Malang dapat bepergian ke Jakarta dengan banyak pilihan waktu dan harga. Demikian pula sebaliknya.

“Dengan dibukanya akses menuju Jakarta oleh Lion Air, kini masyarakat Kota Malang dan sekitarnya dapat menikmati fasilitas penerbangan menuju Ibu Kota dengan pilihan 4 kali jadwal penerbangan. Karena sebelumnya, maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Batik Air juga telah memiliki rute tersebut dua kali penerbangan dalam satu harinya menuju Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma,” ujar Rama.

Selain memiliki rute penerbangan  Jakarta Malang pp, Lion Air Group juga memiliki penerbangan dari Malang ke Bandung dan Denpasar yang keduanya diterbangi oleh Wings Air.

 

Be the first to comment

Leave a Reply