Lion Air Buka Penerbangan Umroh Langsung dari Batam



Penerbangan umroh maskapai Lion Air kabarnya sudah dilangsungkan dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam, mulai 7 Februari lalu. Sebelumnya maskapai ini sukses menggelar penerbangan umroh dari Jakarta, Banjarmasin dan Makassar langsung menuju Jeddah dan Madinah.

General Manager Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, penerbangan dilakukan beberapa kali sesuai dengan jumlah jamaah yang akan melaksanakan ibadah umroh. “Rencananya ada beberapa kali penerbangan. Jamaah yang hendak diberangkatkan dari Hang Nadim Batam ada banyak,” kata Suwarso dalam keterangan persnya.

Penerbangan umroh langsung dari Batam ini, kata Suwarso, akan menggunakan armada pesawat berbadan lebar jenis Airbus 330 yang mampu menampung sekitar 440 jamaah. Fasilitas Bandara Hang Nadim pun sudah cukup mumpuni untuk menampung pesawat berbadan besar semacam ini.

“Kami memiliki fasilitas untuk melayani penerbangan internasional dengan pesawat besar. Landasan pacu kami merupakan yang terpanjang di Indonesia yakni 4,025 kilometer,” terangnya.

Perlu diketahui, sejak 2016 penerbangan umroh Lion Air dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Makassar, Sulawesi Selatan telah menggunakan Bandara Hang Nadim Batam sebagai tempat transit untuk pengisian bahan bakar sebelum melanjutkan perjalanan ke Arab Saudi.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indoaviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply