Lion Air Berencana Terbang ke Guangzhou dan Shanghai



Maskapai penerbangan swasta terbesar di Indonesia, Lion Air, berencana melakukan ekspansi penerbangan internasional dengan melayani sejumlah rute penerbangan ke China. Beberapa kota yang menjadi incaran Lion Air antara lain Guangzhou dan Shanghai. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Direktur Lion Group Edward Sirait.

Edward mengatakan bahwa Lion Air kini sedang berupaya untuk mendapatkan izin rute penerbangan ke China. Meskipun demikian, dia tidak merinci berapa proyeksi pendapatan yang bakal dihasilkan dari penerbangan ke Negeri Tirai Bambu itu. “Salah satu dari negara-negara terbesar untuk pariwisata ke luar adalah China. Jika kami bisa mendapatkan izin rute, 10 pesawat tidak cukup untuk melayani kota-kota itu,” kata Edward.

Baru-baru ini Lion Air mendatangkan pesawat Airbus A330-300. Rencananya pesawat itu akan digunakan untuk melayani rute-rute penerbangan domestik yang padat. Di akhir tahun nanti Lion Air kembali menerima kedatangan dua pesawat Airbus A330-300, sehingga maskapai penerbangan yang didirikan oleh Rusdi Kirana itu menutup tahun 2015 dengan mengoperasikan tiga pesawat Airbus A330-300.

Foto: Istimewa 

Be the first to comment

Leave a Reply